Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Berikan Ceramah Bela Negara Di Wilayah Provinsi Riau

Bagikan via:


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi memberikan ceramah tentang Ketahanan Nasional kepada kader pembina/pelatih Bela Negara di wilayah Provinsi Riau, bertempat di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Riau, Selasa (10/11).
Danlanud menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka pendididkan pendahuluan Bela Negara bagi para peserta yang terdiri dari mahasiswa, ormas dan organisasi kepemudaan (OKP).
Dihadapan ratusan peserta, Danlanud menyampaikan dengan jelas materi ketahanan dengan gaya “Sersan” yakni serius tapi santai yang membuat para peserta semangat dan tidak mengantuk, sehingga apa yang disampaikan penceramah bisa diterima dan dimengerti oleh para peserta, hal ini dibuktikan dengan antusias dan banyaknya para peserta yang mengajukan pertanyaan.
Kegiatan ini berlangsung selama 2 minggu mulai tanggal 9s.d 12 November 2015 di ikuti oleh 100 orang peserta dengan materi-materi yang akan diberikan meliputi, materi bina kelas, dan materi bina lapangan seperti menerima pelajaran dari para penceramah, latihan PBB, tata upacara, jasmani dan ilmu medan.
“Dengan mengikuti pendidikan Bela Negara ini harapannya dapat membantu mahasiswa memantapkan kepribadiannya, agar secara konsisten mampu mewujudkan nilai-nilai dasar pancasila, rasa kebangsaan dan cinta tanah air dalam menguasai, menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, dengan rasa tanggungjawab dan bermoral”, ujar Danlanud Rsn.