Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Upacara 17an di Lanud Roesmin Nurjadin

Bagikan via:


Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan upacara bendera 17-an yang diikuti oleh perwira, bintara,t amtama dan pegawai negeri sipil, bertempat di Appron Baseops Lanud Rsn. Selasa, (17/11).
Dalam amanat Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi selaku inspektur Upacara. Kasau menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota yang telah bekerja dengan baik sehingga pada peringatan ke 70 HUT TNI tahun 2015 di dermaga indah kiat cilegon Banten.Telah menunjukkan kemampuan terbaiknya,sekaligus menjawab keraguan sebagaian masyarakat bahwa TNI Angkatan Udara mampu dan selalu siap dalam menjaga sekaligus mempertahankan kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia.
Lebih lanjut dalam Amanatnya Kasau menekankan bahwasannya TNI Angkatan Udara adalah bertugas menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yuridiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi,sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI pada pasal 10.Untuk itu TNI Angkatan Udara agar mampu mengantisipasi dan bertindak dengan cepat setiap pelanggaran wilayah udara RI oleh pihak asing.sekaligus membuktikan kepada dunia Internasional bahwasannya TNI Angkatan Udara selalu siap dan mampu menjaga kedaulatan NKRI.