Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Kunjungi PT. PLN P3B Sumatera

Bagikan via:

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi didampingi Kadislog Letkol Tek M. Sarifudin dan Kasifasint Lanud Rsn Mayor Sus M. Syahrudin Ismael, S.T., berkunjung ke kantor PT. PLN P3B Sumatera yang diterima langsung oleh GM. PT. PLN P3B Sumatera Eko Yudo Pramono, Kamis (18/2).

“Maksud dari kedatangan kami saat ini adalah untuk bersilaturahim dengan pimpinan serta staf dari PT. PLN P3B Sumatera guna mempererat tali silaturahim di antara Lanud Roesmin Nurjadin dengan PT. PLN P3B Sumatera”, ujar Danlanud Rsn.

Lebih lanjut Danlanud juga menjelaskan bahwa status Lanud Roesmin Nurjadin saat ini sudah meningkat menjadi tipe A, sehingga dapat dikatakan Lanud Rsn merupakan Lanud yang strategis karena menjadi satu-satunya Lanud di pulau Sumatera yang mengoperasikan dua skadron tempur yaitu Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 guna menjaga kedaulatan udara NKRI di wilayah Sumatera.

Danlanud mengatakan dengan adanya dua skadron tempur ini serta peralatan canggih yang digunakan untuk mendukung operasional penerbangan tentu perlu didukung dengan pasokan listrik yang lancar, agar tidak menimbulkan kendala saat pelaksanaan tugas, utamanya dengan hal-hal yang berkaitan dengan pesawat tempur dan sarana pendukungnya.

“Akan lebih baik apabila Lanud Roesmin Nurjadin dapat memiliki penyulang atau jalur khusus untuk aliran listriknya, yang bebas dari pemadaman bergilir terutama pada saat jam dinas”, tegas Danlanud.  

Sementara itu GM. PT. PLN (Persero) P3B Sumatera Eko Yudo Pramono menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh Danlanud Rsn beserta staf seraya berjanji untuk selalu mendukung keberadaan Lanud Rsn yang merupakan Lanud yang strategis di Pulau Sumatera.

Mengakhiri kunjungan, Danlanud beserta staf juga berkesempatan untuk meninjau ruang Dispatcher atau ruang Pengaturan dan Pusat Penyaluran Beban (P3B) untuk melihat secara langsung bagaimana penyaluran pasokan listrik se-pulau Sumatera.