Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nurjadin Pimpin Upacara 17-an

Bagikan via:


Mengemban tugas selaku penegak kedaulatan Negara dan menjaga keamanan Wilayah Udara Yurisdiksi Nasional, tentunya bukan pekerjaan mudah bagi Koopsau I. Karena selain masih dihadapkan dari berbagai keterbatasan, dan luasnya wilayah udara nasional yang menjadi tanggung jawab Koopsau I, merupakan suatu tantangan yang harus dijawab secara tuntas. Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS Koopsau I, Untuk tidak boleh berhenti, dan terus berpikir dan berbuat. Prajurit Koopsau I harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen yang kuat untuk dapat melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan Negara dan Bangsa dengan profesional,memiliki disiplin yang tinggi dan bersih. Hal tersebut disampaikan Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna,S.E.,M.M. pada sambutan Upacara 17 san yang dibacakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi di Main Apron Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (17/3)

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan,tingkat profesionalisme personil Koopsau I, menjadi sebuah kebutuhan penting untuk diwujudkan. Sebagai pengguna Alutsista, Koopsau I harus mampu mengoperasikan alutsista secara optimal, sehingga seluruh tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik. Kita sadari bersama bahwa, mewujudkan zero accident bukan pekerjaan yang mudah,tetapi sesungguhnya dapat kita raih melalui serangkaian kerja yang cermat dan mengikuti prosedur. Tingkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap segalapotensi accident, baik dalam penerbangan maupun kerja.

Tidak ada toleransi sekecil apapun terhadap pelanggaran Lambangja. Untuk para Komandan satuan harus menerapkan reward and punishment terhadap prestasi dan pelanggaran Lambangja, sehingga tercipta situasi yang mendukung terbentuknya budaya safety diseluruh satuan jajaran Koosau I. Pada kesempatan ini, saya menghimbau agar para personel Koopsau I dimanapun anda berada dan ditugaskan, memiliki kepedulian terhadap berbagai permasalahan aktual yang dihadapi TNI AU dewasa ini, baik dalam pelaksanaan program kerja tahun anggaran 2016, pengamanan aset, serta peningkatan disiplin dan kesejahteraan anggota.