Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Latihan Survival Dasar

Bagikan via:

Puluhan personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti Latihan Survival Dasar dengan sandi “Lancang Kuning” yang di gelar oleh Lanud Rsn dan berlangsung di Danau Buatan Pekanbaru, Jum’at (18/3).

Menurut Kadisops Lanud Rsn Kolonel Pnb M. Yani Amirullah selaku Direktur Latihan (Dirlat), latihan ini bertujuan untuk membekali personel dengan agar memiliki kemampuan, pengetahuan, ketrampilan serta pengalaman untuk mempertahankan hidup dan menghadapi situasi darurat dalam pelaksanaan tugas.

“Dalam latihan yang berlangsung dua hari hingga Sabtu (19/3), para personel Lanud mendapatkan materi tentang bagaimana cara bertindak yang benar dalam menghadapi keadaan darurat dan melaksanakan Survival, Evasion, Resistance dan Escape (SERE)”, lanjutnya.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti latihan ini dengan sebaik-baiknya, karena suatu saat dalam pelaksanaan tugas, mungkin saja akan menghadapi sebuah situasi darurat atau yang tidak kita inginkan.

“Kepada seluruh peserta dan pelatih, agar selalu mengutamakan faktor safety agar latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar”, pesan Danlanud.