Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Gelar Latihan Bido Gesit 2016

Bagikan via:

Seluruh satuan di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas mengikuti Latihan Bido Gesit 2016, yang secara resmi dibuka oleh Kadisops Lanud Rsn Kolonel Pnb M. Yani Amirullah selaku Direktur Latihan (Dirlat) di Ruang Arjuna Lanud Rsn, Selasa (22/3).

Menurut Kadisops latihan ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan operasional satuan di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin dalam menghadapi setiap kontijensi di wilayah tanggung jawabnya.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa latihan ini merupakan latihan yang penting untuk dilaksanakan, karena dengan berlatih tentu kemampuan serta kesiapsiagaan seluruh personel Lanud akan selalu terjaga, dalam hal ini apabila menghadapi suatu kontijensi.

“Ikuti latihan ini dengan semangat tinggi dan penuh tanggung jawab, serta tetap utamakan faktor safety agar latihan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tanpa kendala”, pesan Danlanud.

Latihan ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari hingga Kamis (22/4) dengan materi latihan yang akan diikuti seluruh peserta diantaranya seperti Scramble, Force Down, patroli udara, penanganan kondisi Emergency, pertahanan pangkalan, pengamanan Alutsista, penanganan bahaya kebakaran serta SAR Tempur.