Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Antisipasi Peredaran Narkoba, Personel Lanud Rsn Tes Urine

Bagikan via:

Untuk mengantisipasi pengaruh serta pencegahan dini terhadap peredaran narkoba, Lanud Roesmin Nurjadin bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau melaksanakan pemeriksaan urine terhadap personelnya yang dilaksanakan setelah apel pagi, Senin (22/3).

Menurut Dansatpomau Lanud Rsn Letkol Pom I Putu Nova, saat ini peredaran narkotika serta obat-obatan berbahaya atau yang biasa di kenal dengan narkoba sudah sangat memprihatinkan, tidak pandang bulu, siapa saja dapat menjadi korbannya.

“Dengan melakukan tes ini, membuktikan bahwa Lanud Rsn juga turut berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba, utamanya di lingkungan Lanud Rsn”, tambahnya.

Lebih lanjut Dansatpom mengatakan berdasarkan hasil tes yang dilakukan, tak ada personel yang terindikasi menggunakan Narkoba.

Sementara itu Ir. Maruli Siregar, M.Si., selaku ketua tim BNN Provinsi Riau yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Lanud atas partisipasinya, serta mengharapkan dengan dilakukannya kegiatan seperti ini secara rutin dapat mencegah peredaran narkoba yang semakin marak.

Sementara itu Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari BNNP Riau yang telah datang untuk melaksanakan tes urine dari para personel Lanud Roesmin Nurjadin.

Kepada seluruh personel, Danlanud juga mengingatkan untuk tidak sekali-kali memiliki niat untuk mencoba atau bahkan dekat dengan narkoba.

“Jangan sampai hal tersebut terjadi, karena bagi para pecandu narkoba pasti akan mengalami kerugian, baik bagi diri sendiri, keluarga hingga kedinasan, jadi hindari dan jauhi narkoba agar masa depan cerah”, tegasnya.