Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lomba Menembak Dalam Rangka HUT TNI AU Ke-70 di Riau

Bagikan via:

Dalam rangka peringatan ke-70 Hari TNI Angkatan Udara, Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas menggelar Lomba Menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak M. Rais Batalyon Komando (Yonko) 462 Paskhas, Senin (4/4).

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa lomba menembak yang digelar ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan ke-70 Hari TNI AU yang akan diperingati pada tanggal 9 April mendatang.

“Dengan adanya kegiatan ini, selain dapat meningkatkan kemampuan personel dalam hal menembak, juga dapat mempererat tali silaturahim diantara semua peserta yang hadir”, lanjutnya.

Sementara itu Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas Solihin mengatakan selain di gelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan ke-70 Hari TNI AU, kegiatan ini juga bersamaan dengan peresmian Lapangan Tembak M. Rais yang telah selesai di renovasi.

“Kemudian berkaitan dengan lomba ini, saya berharap agar seluruh peserta dapat bertanding secara maksimal, dengan menjunjung tinggi semangat sportivitas dan persahabatan”, lanjut Danyonko.  

Lomba ini sendiri diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari unsur TNI-Polri serta masyarakat sipil di Riau dan mempertandingkan menembak pistol serta menembak senapan serbu dengan kategori TNI-Polri dan umum.

Tampil sebagai juara pertama pada kategori TNI-Polri adalah Kakorda Kemhan Riau Kolonel Pas Eka Bagus, kemudian juara kedua Kaintel Lanud Rsn Letkol Sus Zia Fahrizal dan juara ketiga Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Tunjung Setyabudi. Sementara itu untuk kategori umum, juara pertama diraih oleh H. Tawi, juara kedua Drg. Ibeng dan juara ketiga diraih oleh Rudy Suhaili.

Selain lomba menembak, Lanud Roesmin Nurjadin juga akan melaksanakan beberapa kegiatan untuk memperingati 70 tahun TNI AU, diantaranya donor darah, Ziarah ke TMP Kusuma Dharma, serta Upacara Peringatan pada 9 April mendatang yang akan diisi dengan Fly Pass pesawat Hawk 100/200 dan F-16, Demo Aeromodelling,  Paramotor hingga Static Show dari pesawat-pesawat yang berada di Lanud Rsn.