Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Ekspedisi Langit Nusantara Telkomsel Tiba di Riau

Bagikan via:


Sudah sejak 14 April lalu, Telkomsel meluncurkan dua drone untuk program Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa) baik melalui jalur Barat (Elang Barat) dan jalur Timur (Elang Timur), dimana Elang Barat sendiri sudah sampai ke provinsi Riau, Selasa (20/4).  

Dikatakan oleh Gaby, salah satu staf Telkomsel yang hadir, kegiatan ini bertujuan untuk membuktikan kehandalan jaringan broadband 4G yang dimiliki Telkomsel dari Sabang hingga Merauke.

“Nantinya drone ini akan merekam keindahan dan keanekaragaman wilayah Indonesia yang dilewati, dan para pelanggan Telkomsel pun dapat menyaksikannya baik secara live ataupun recorded”, tambahnya.

Sebelum tiba di Pekanbaru Riau, drone ini telah melewati Sabang, Aceh, Medan dan Padang, kemudian setelah dari Pekanbaru akan melanjutkan perjalanannya ke Jambi, Palembang dan seterusnya hingga nanti akan berakhir di Bali pada 14 Mei mendatang.

Kadisops Lanud Rsn Kolonel Pnb M. Yani Amirullah yang mendampingi selama kegiatan ini berlangsung, mengatakan Lanud Rsn akan membantu agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Secara umum kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, karena hingga berakhirnya penerbangan drone, tidak ada hambatan ataupun gangguan yang dialami.