Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

11 Casis Tamtama Lulus Sidang Pantukhirda Di Lanud Roesmin Nurjadin

Bagikan via:


Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi memimpin pelaksanaan sidang Penentuan Akhir Tingkat Daerah (Pantukhirda) seleksi Casis Tamtama PK TNI AU bertempat di ruang rapat Yudhistira Lanud Rsn, Senin (9/5).

“Dalam pantukhir para panitia seleksi akan kembali melihat seluruh hasil seleksi yang telah dijalankan oleh para calon, hal ini agar dapat menentukan calon-calon terbaik yang lulus dari Lanud Rsn”,  ujar Komandan Lanud Rsn.

Danlanud juga menekankan kepada seluruh panitia agar dapat bekerja secara obyektif, transparan serta jujur dalam pelaksanaan seleksi sehingga nantinya calon-calon yang terpilih dari Lanud Rsn benar-benar merupakan personel yang memenuhi kualifikasi panitia pusat.

Setelah melaksanakan berbagai tahap seleksi seperti tes administrasi, kesamaptaan jasmanai, psikologi, kesehatan jiwa, screening Pom dan penelitian personel, sebanyak 11 orang Casis Tamtama dinyatakan lulus setelah Pantukhirda, selanjutnya mereka akan di kirim ke Lanud Adisoemarmo Solo guna mengikuti Seleksi Tingkat Pusat (Seltipus).

Apabila dinyatakan lulus, mereka akan menjalani pendidikan selama lima bulan di Lanud Adi Soemarmo Solo, dan akan dilantik sebagai prajurit TNI AU dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).