Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Taruna SMK-SPAN Padang Laksanakan Prakerin di Skatek 045

Bagikan via:

Sebagai bagian dari kurikulumnya, sebanyak 90 orang taruna dan taruni dari SMK-Penerbangan Sekolah Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Padang melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Skadron Teknik (Skatek) 045 Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (9/5).

Kadislog Lanud Rsn Kolonel Tek M. Sarifudin yang mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta prakerin untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Jangan malu bertanya ataupun berdiskusi dengan para instruktur apabila terdapat hal-hal yang belum dimengerti, sehingga mendapat kejelasan”, lanjutnya.

Kadislog juga menekankan kepada seluruh taruna dan taruni SMK-SPAN Padang, untuk dapat mengikuti aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan Prakerin serta ketika berada di lingkungan Lanud Rsn.

Sementara itu drg. Revni Diana selaku Ketua Yayasan SMK-SPAN Padang menyampaikan tujuan dari kegiatan Prakerin ini untuk menambah pengetahuan dari seluruh taruna dan taruni mengenai materi yang diperolehnya di sekolah ditambah dengan praktek yang dilaksanakan selama prakerin.

“Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Lanud Roesmin Nurjadin, dalam hal ini Skatek 045 yang telah memberikan bantuannya sehingga kegiatan Prakerin taruna dan taruni kami nantinya dapat berjalan dengan lancar”, tambahnya.

Kegiatan Prakerin yang dilksanakan oleh 62 orang taruna dan 28 orang taruni SMK-SPAN Padang ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan hingga 4 Juni 2016 dengan materi berupa teori kelas dan praktek.