Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Flypass Hawk dan F-16 Pukau Masyarakat Riau

Bagikan via:

Ribuan pasang mata melihat dengan kagum flypass yang dilakukan pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara 12 dan F-16 Skadron Udara 16 dalam puncak acara “Open Days” yang berlangsung di Shelter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (22/5).

Selain flypass, masyarakat Riau juga disuguhkan beragam kegiatan, mulai dari aksi paramotor, aeromodelling, terjun payung, kemudian Demonstrasi Bela Diri Militer (BDM) dan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) hingga pembebasan sandera oleh prajurit terlatih dari Yonko 462 Paskhas “Pulanggeni”.  

“Seluruh kegiatan di dalam “Open Days” yang telah berlangsung mulai tanggal 20 Mei 2016 ini bertujuan untuk lebih mendekatkan TNI AU dengan masyarakat serta menanamkan dan menumbuh kembangkan rasa cinta dirgantara kepada seluruh masyarakat Riau”, ujar Danlanud di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Danlanud menjelaskan dalam acara Open Days ini Lanud juga menggelar berbagai kegiatan seperti pawai kendaraan, komunitas gathering, kontes moodifikasi motor, lomba mewarnai bagi murid TK dan SD, lomba kicau burung, lomba fotografi, drag race, drag bike, slalom test, kemudian Static Show pesawat tempur Hawk 100/200 dan F-16 dan tak ketinggalan festival Band.

“Kalau dulu kita mengenal kalimat nenek moyangku seorang pelaut, sekarang ini saya ingin menanamkan kepada anak cucu kita untuk menjadi generasi yang cinta dirgantara”, tutup Danlanud.

Dihadiri oleh  Plt. Gubernur Riau Ir. H. Arsjajuliandi Rachman, anggota Forkopimda Riau dan pejabat TNI-Polri se-Provinsi Riau, acara yang berlangsung hingga sore hari ini benar-benar membuat warga yang hadir tak berhenti untuk berdecak kagum.