Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahlian Barang/Jasa di Lanud Rsn

Bagikan via:

Sebanyak 41 personel TNI AU dari berbagai satuan mengikuti kegiatan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang diselenggarakan di Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (24/5).

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa pengadaan barang dan jasa tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang, karena sesuai dengan aturan yang berlaku seperti Perpres nomor 70 tahun 2012 dan Perpres Nomor 4 tahun 2015, disebutkan bahwa sertifikasi menjadi satu hal yang mutlak bagi para pejabat pengadaan barang/jasa.

“Oleh karena itu saya meminta seluruh peserta yang hadir untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, karena dengan memiliki sertifikasi, itu akan menjadi bukti kompetensi dan kemampuan saudara sekalian sebagai seorang pejabat pengadaan barang/jasa”, lanjut Danlanud.

Sementara itu Aslog Kasau Marsda TNI M. Nurullah, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan oleh Paban II/Bekal Slogau, Kolonel Kal Agus Ismanto, SE., M.AP mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar personel TNI AU yang bertugas  dalam  bidang logistik  dapat memiliki bekal pengetahuan dan nantinya bisa mendapatkan pengakuan legalitas dengan memiliki sertifikat ahli pengadaan nasional tingkat dasar yang dikeluarkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Kegiatan ini sendiri rencananya akan berlangsung hingga Jum’at (27/5) mendatang dengan materi berupa pelatihan dari para nara sumber dan diakhiri dengan kegiatan ujian sertifikasi.