Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Ceramah Tentang Harta Waris di Lanud Roesmin Nurjadin

Bagikan via:

Bertempat di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas “Pulanggeni” mengikuti ceramah mengenai pembagian harta warisan dalam agama Islam, Rabu (15/6).

Menurut Kabintal Lanud Rsn Mayor Sus H.M. Zukri, S.Ag., kegiatan ceramah ini dilaksanakan dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Suci Ramadhan serta menambah wawasan serta pengetahuan personel akan ilmu mawaris.

“Di samping itu, tujuan mempelajari ilmu mawaris adalah untuk memahami dan melaksanakan pembagian harta warisan kepada ahli waris yang berhak menerimanya sesuai dengan ketentuan syariat Islam”, tambahnya.

Sementara itu, Ustadz dr. Hajar, M.MH selaku penceramah menjelaskan bahwa harta waris dibagikan jika memang orang yang meninggal meninggalkan harta yang berguna bagi orang lain.

“Namun, sebelum harta waris itu diberikan kepada ahli waris, ada hal yang terlebih dahulu yang harus dikeluarkan yaitu peninggalan dari mayit, kemudian ketika hal tersebut telah terpenuhi barulah pembagian harta waris diberikan kepada keluarga dan juga para kerabat yang berhak, “ lanjutnya.

Tak hanya diikuti oleh personel militer saja, ceramah ini juga dihadiri personel PNS dari Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas serta anggota PIA Ardhya Garini Cabang 12. D/I Lanud Rsn.