Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Siswa SPAN Pekanbaru Latih Kedisplinan di Lanud Rsn

Bagikan via:


Guna melatih kedisplinan, SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Pekanbaru mengirimkan 32 taruna/taruni nya untuk melaksanakan latihan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan di Skadron teknik (Skatek) 045 Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (14/7).

Menurut Danskatek 045 Letkol Tek Dwi Wihananto, kegiatan latihan ini bertujuan untuk melatih sifat kepemimpinan serta kedisiplinan para taruna dan taruni tingkat I SPAN Pekanbaru, sebelum mereka memasuki masa pendidikannya.

“Diharapkan melalui latihan ini nantinya mereka dapat mengaplikasikannya tak hanya dalam kehidupan pendidikannya namun juga dalam kehidupan sehari-harinya agar dapat mencapai kesuksesan”, tambah Danskatek.  

Selama dua hari, sebanyak 22 orang taruna dan 10 orang taruni tingkat I SPAN Pekanbaru ini akan mengikuti latihan dasar kepemimpinan dan kedisplinan yang berisikan materi tentang latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), tata cara pelaksanaan apel dan kelas, kemampuan kerja sama dan loyalitas, wawasan nusantara dan bela Negara, serta tak ketinggalan pembinaan rohani.