Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Tes Samapta Casis Tamtama di Lanud Rsn

Bagikan via:


Sebanyak 77 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI AU Gelombang II TA. 2016 Panitia Daerah (Panda) Lanud Rsn melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani yang berlangsung di GOR Andalan Lanud Rsn, Senin (19/9).

Dipimpin oleh Kasibinjaskemil Lanud Rsn Letkol Kes Budi Mulyata, S.Pd., seluruh Casis melaksanakan tes samapta meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, dilanjutkan tes Renang dan Postur.

Setelah tes samapta, para Casis masih akan menjalani beberapa tes berikutnya yaitu tes kesehatan jiwa, screening Pom, penelitian personel dan Sidang Penentu Akhir Tingkat Daerah (Pantukhirda). Apabila mampu melewati seluruh tes dan dinyatakan lulus dari seleksi daerah maka para Casis akan di kirim ke Lanud Adi Soemarmo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Sebelum pelaksanaan tes, tak lupa Kasibinjas berpesan kepada seluruh Casis untuk mengedepankan faktor kesehatan, jangan memaksakan diri supaya dapat melalui tes dengan baik, lancar serta mendapatkan hasil maksimal.