Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Dukung Program Ketahanan Pangan, Lanud Rsn Buat Kebun Jagung

Bagikan via:

Tak hanya bertugas menjaga kedaulatan udara NKRI, Lanud Roesmin Nurjadin juga melaksanakan berbagai upaya untuk mendukung program pemerintah. Ini dibuktikan dengan telah adanya peternakan dan kebun jagung yang terdapat di wilayah Lanud Rsn guna mendukung program ketahanan pangan.

Dengan luas tak kurang dari 4,5 ha, lahan yang terletak di sekitar area Lapangan Aeromodelling Lanud Rsn ini dimanfaatkan menjadi perkebunan dengan tanaman berjenis jagung hibrida di dalamnya.

Menurut Mayor Tek Karta Suhanda selaku penanggung jawab, nantinya setelah bibit ditanam, dalam kurun waktu tiga sampai lima bulan tanaman jagung ini akan siap untuk di panen.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan bahwa walaupun dalam skala kecil, apa yang telah diperbuat Lanud dengan peternakan dan kebun jagung yang terdapat didalamnya adalah untuk mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Di samping itu, dengan membuat lahan menjadi produktif tentu akan memberikan manfaat yang besar bagi Lanud dan warganya, karena selain dapat dikonsumsi sendiri, hasilnya pun dapat memberikan manfaat dalam hal lain”, tambah Danlanud.