Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Apel Khusus Tahun 2017 di Lanud Rsn

Bagikan via:

Seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas mengikuti Apel Khusus menyambut Tahun Baru 2017 yang berlangsung di Appron Baseops Lanud Rsn dan dipimpin oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi, Selasa (3/1).

Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud menyampaikan bahwa dikaitkan dengan tugas yang dihadapi, momentum pergantian tahun dapat digunakan untuk melakukan introspeksi diri agar lebih memahami kekurangan-kekurangan yang ada serta mengevaluasi  terhadap hasil-hasil yang telah dicapai selama ini, sehingga dapat menentukan langkah yang tepat dalam menapaki tahun 2017.

Lebih lanjut Kasau mengatakan dihadapkan pada kondisi obyektif, perkembangan situasi yang dinamis dan kontinjensi, seluruh satuan dalam jajaran TNI AU harus memiliki kualitas profesionalisme yang tinggi dengan program pembinaan yang terlatih, terarah dan terukur, sehingga memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dalam menghadapi berbagai tugas baik untuk operasi militer perang  maupun operasi militer selain perang.

Pada bagian lain sambutannya, Kasau juga mengingatkan kepada seluruh personel di jajaran TNI AU, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam operasional, untuk menerapkan budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas. “Selain itu upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja melalui program “road to zero accident”, hendaknya secara konsisten dilaksanakan tanpa mengabaikan tujuan operasi dan latihan itu sendiri”, tambahnya.

Dalam kesempatan ini Danlanud Rsn juga menyampaikan penekanan kepada seluruh personel untuk untuk melakukan segala sesuatunya sesuai dengan prosedur terkait dengan keselamatan terbang dan kerja, sehingga dapat mendukung tercapainya zero accident.

“Kemudian saya ingin mengajak kepada seluruh personel untuk selalu bersyukur atas anugerah yang diberikan oleh  Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, serta melaksanakan tugas dengan ikhlas dan semangat tinggi karena seperti yang telah disampaikan oleh Kasau bahwa tugas merupakan suatu kehormatan dan ibadah” ujar Danlanud sebelum mengakhiri apel khusus.