Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Rumkit Lanud Rsn Laksanakan Latihan Evakuasi Pasien Dalam Keadaan Force Majeur

Bagikan via:


Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Kes Agung Suprianto SP.A beserta staf melaksanakan latihan evakuasi pasien pada keadaan force mejeur atau dalam situasi emergency rumkit dalam rangka persiapan akreditasi rumkit, bertempat di rumkit Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (4/1).

Karumkit Lanud Rsn menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan personel kesehatan dalam memberikan pelayanan, mengatur jalur evakuasi medis bagi pasien,khususnya bagi pasien rawat inap apabila terjadi keadaan darurat, bencana alam atau kebakaran.

“Hal paling utama adalah evakuasi pasien ke titik kumpul(assembly point), melewati jalur evakuasi yang sudah ada tanda-tanda petunjuk arah menuju titik kumpul tanpa mengabaikan keselamatan petugas/ perawat yang melakukan evakuasi”, tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh karumkit bahwa hasil kegiatan latihan evakusi pasien pada kegiatan forcemajeur ini dijadikan protap rumkit Lanud Rsn yang wajib di ketahui seluruh anggota baik militer atau ASN yang medis,paramedis dan non medis.