Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Cek Kesiapan Jaringan Listrik Khusus Lanud Rsn

Bagikan via:

Di sela-sela kesibukannya Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi didampingi Kasi Fasint Lanud Mayor Sus Syahrudin Ismael, S.T., mengecek kesiapan jaringan listrik khusus yang diperuntukkan bagi Lanud Rsn, Selasa (10/1).

Menurut Kasifasint, proses pemasangan jalur listrik khusus bagi Lanud Rsn sudah dimulai sejak akhir tahun 2015 dan telah dilaksanakan pada tahun 2016 oleh PT. PLN (Persero) wilayah Riau dan Kepri.

“Apabila segala sesuatunya telah siap, maka jalur khusus ini akan dapat beroperasi di tahun 2017”, tambahnya.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa sebagai Lanud yang strategis karena menjadi satu-satunya Lanud di pulau Sumatera yang mengoperasikan dua skadron tempur yaitu Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 guna menjaga kedaulatan udara NKRI di wilayah Sumatera, Lanud tentu memerlukan pasokan listrik yang lancar.

“Dengan adanya jalur khusus ini, akan mendukung Lanud dalam melaksanakan tugasnya dengan baik, disamping itu juga akan menjaga kesiapan dan menghindari kerusakan peralatan-peralatan yang dimiliki oleh Lanud, utamanya dengan hal-hal yang berkaitan dengan operasional penerbangan”, lanjut Danlanud.

Pembuatan jalur listrik khusus di Lanud Rsn ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan agar Lanud Rsn dapat selalu menjaga kesiapan operasionalnya dalam melaksanakan tugasnya.