Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Antisipasi Karhutla, Lanud Rsn Patroli Udara

Bagikan via:

Mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Lanud Roesmin Nurjadin mengerahkan pesawat tempur serta helikopternya melaksanakan patroli udara untuk memantau hotspot, Rabu (11/1).

“Pesawat tempur dari Skadron Udara 12 dan 16 serta Heli NAS-332 Super Puma yang sedang stand by SAR di Lanud Rsn melakukan pemantauan yang dikombinasikan dengan latihan rutin setiap hari”, ujar Danlanud.

Danlanud menambahkan setiap harinya, pesawat tempur Lanud Rsn akan berpatroli di seluruh wilayah udara Riau dan heli akan melakukan pemantauan di wilayah kota Pekanbaru dan sekitarnya.

“Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) juga harus tetap menjadi perhatian, karena apabila terbakar lagi, akan ada aksi nyata seperti pada tahun lalu”, tegas Danalanud.

Danlanud berharap walaupun Satgas penanggulangan Karhutla belum terbentuk, semua elemen dihimbau untuk dapat melakukan aksi pencegahan dan penanggulangan karhutla semaksimal mungkin, termasuk Lanud Roesmin Nurjadin.

“Pemantauan melalui patroli udara ini adalah aksi awal dari Lanud Rsn yang juga merupakan Satuan Tugas (Satgas) Udara untuk mencegah terjadinya Karhutla di provinsi Riau”, pungkas Danlanud.