Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Sebelum ke Langkawi, JAT Short Stop di Lanud Rsn

Bagikan via:

Tujuh pesawat KT 1B-Woong Bee dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin dalam perjalanannya menuju Langkawi Malaysia.

Kedatangan tim aerobatik kebanggaan TNI AU dan Indonesia yang dipimpin Danlanud Adistjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga MM., ini disambut langsung oleh Danlanud Rsn MarsmaTNI Henri Alfiandi didampingi para pejabat Lanud Rsn di Shelter Skadron Udara 12, Kamis (16/3).

Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa short stop yang dilakukan oleh JAT dalam rangka perjalanannya guna mengikuti Langkawi International Maritim and Aerospace (LIMA) Exhibition di Langkawi Malaysia.

“Rencananya tim ini akan berada disana mulai tanggal 18 hingga 25 Maret mendatang, dimana selain melaksanakan terbang aerobatik tim juga akan melaksanakan combine flight dengan “Black Eagles” tim aerobatik dari Angkatan Udara Korea Selatan”, tambahnya.

Sementara itu Danlanud Rsn saat menyambut kedatangan tim menyampaikan rasa bangga seluruh keluarga besar Lanud Rsn kepada tim JAT, yang merupakan kebanggaan dari TNI AU serta bangsa Indonesia.

Ditambahkan oleh Danlanud, rencananya setelah kegiatan di Langkawi, pada tanggal 26 Maret nanti tim akan kembali ke Lanud Rsn dan akan menyapa langit Pekanbaru dengan atraksinya.

“Kami mendoakan semoga tim JAT dapat menampilkan yang terbaik dan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar”, tutup Danlanud.

Selanjutnya tim akan menuju Lanud Soewondo Medan untuk bermalam dan melanjutkan perjalanannya ke Langkawi keesokan harinya.