Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Upacara Bendera 17 April di Lanud Rsn

Bagikan via:

Segenap personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas mengikuti upacara bendera bulan April yang dilaksanakan bersamaan dengan pacara Sertijab Danskatek 045 di Appron Baseops Lanud Rsn dengan Inspektur Upcara (Irup) Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi Senin (17/4).

Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan Danlanud mengatakan saat ini telah muncul kelompok baru yaitu “Cyber Narcoterorism”, yang menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme.

“Gerakan “Cyber Narcoterorism” menjadi musuh utama bangsa Indonesia saat ini, bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa didunia, Untuk itu, kepada seluruh jajaran TNI, komando kewilayahan, khususnya aparat intelijen harus terus memantau, mendeteksi gerakan-gerakan kelompok ini. Selanjutnya, kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan Narkoba, serta bangun terus kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi radikalisme”, lanjut Panglima TNI.

Berkaitan dengan masifnya penggunaan sosial media Panglima TNI mengingatkan kepada  prajurit dan PNS TNI untuk tidak mudah percaya terhadap berita bohong, Prajurit dan PNS TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat agar dapat membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggungjawab

Pada bagian lain amanatnya Panglima TNI menegaskan terkait dengan pilkada, TNI akan tetap bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kepada PNS yang akan memilih, gunakanlah hak pilih dengan sebaik baiknya. Waspadai upaya adu domba dan menarik TNI kekancah politik praktis terkait pelaksanaan pilkada DKI putaran ke-2”, pesan Panglima TNI.