Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Letkol Tek Aris Purnawan, ST., Jabat Danskatek 045

Bagikan via:

Letkol Tek Aris Purnawan, ST., secara resmi melanjutkan kepemimpinan sebagai Komandan Skadron Teknik (Skatek) 045 Lanud Roesmin Nurjadin dari Letkol Tek Dwi Wihananto melalui sebuah upacara militer di Appron Baseops Lanud Rsn yang dipimpin oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi, Senin (17/4).

”Serah terima jabatan merupakan sebuah hal sebuah  hal yang wajar dan biasa terjadi, yang dilaksanakan sesuai perkembangan dan dinamika organisasi, dengan tujuan agar kehidupan organisasi dapat berlangsung secara sehat dan dinamis”, ujar Danlanud Rsn dalam sambutannya.

Ditambahkan oleh Danlanud, dari segi pendinamisasian organisasi, pergantian pejabat akan memungkinkan pendayagunaan kemampuan personel secara optimal, menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi serta meningkatkan kegairahan kerja di seluruh jajaran, sedangkan dari segi pembinaan personel, pergantian pejabat merupakan wujud kepercayaan pimpinan kepada personel yang juga akan memberi peluang bagi pengembangan karier personel sesuai prestasi yang ditunjukkan.  

Danlanud juga menilai bahwa kinerja Skatek 045 telah berjalan dengan baik, yang tentunya  harus dipertahankan bahkan ditingkatkan, karena tantangan akan terus bermunculan seiring dengan dinamika dan perkembangan lingkungan dewasa ini yang semakin kompleks.

“Semua ini, tentu tak dapat diperoleh tanpa adanya faktor disiplin yang tinggi, semangat, ketepatan waktu, serta tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi yang dimiliki oleh seluruh personel Skatek 045 dalam menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing”, lanjut Danlanud.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud memberikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada Letkol Tek Dwi Wihananto atas seluruh dedikasi, loyalitas, inisiatif, kerja sama serta inovasi yang telah diberikan, serta ucapan selamat atas jabatan baru dan selamat bertugas kepada Letkol Tek Aris Purnawan, ST., sebagai Danskatek 045 di Lanud Roesmin Nurjadin.  
Selanjutnya Letkol Tek Dwi Wihananto, alumnus AAU 1996 akan menjalankan tugas sebagai Pabandyapesbang Paban III/Aero Slogau, sementara Letkol Tek Aris Purnawan,ST., yang merupakan lulusan AAU 1998 sebelumnya menjabat sebagai Kasi MK-109/209 Subdispespur Disaeroau.

Turut hadir dalam acara ini, Kabinda Riau Marsma TNI Bambang Yogatama, Pj. Walikota Pekanbaru H. Edwar Sanger, Kakorda Riau, Kakesbangpol Pekanbaru, pejabat Lanud Rsn, ibu-ibu PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Rsn serta tamu undangan lain.