Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Personel Lanud Rsn Laksanakan Tes Samapta

Bagikan via:


Para personel Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan tes kesamaptaan jasmani yang berlangsung di GOR Andalan Lanud Rsn, Selasa (9/5).
Di pimpin oleh Kasibinjaskemil Lanud Rsn Letkol Kes Budi Mulyata, S.Pd, para personel mengikuti tes kesamaptaan yang meliputi samapta A berupa lari dengan jarak sejauh 2400 meter kemudian dilanjutkan dengan samapta B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run.

“Tes kesamaptaan jasmani ini dilakukan secara periodik dengan tujuan sebagai tolak ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh kebugaran fisik yang dimiliki oleh tiap-tiap personel”, ujar Kasibinjaskemil.
Ditambahkannya, karena jumlah personel Lanud yang cukup banyak, sehingga pelaksanaan tes samapta dibagi dalam beberapa tahap, agar seluruh personel dapat mengikuti tes samapta.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa kebugaran jasmani merupakan salah satu faktor yang menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Untuk itu, seluruh personel Lanud Rsn harus selalu menanamkan dalam dirinya bahwa kebugaran jasmani adalah salah satu modal dasar yang harus dimiliki agar dapat memebrikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugasnya”, pesan Danlanud.