Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Pangkoopsau I Kuker ke Lanud Rsn

Bagikan via:

Panglima Komando Operasi TNI  Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., didampingi Ketua PIA AG D.I Koopsau I Ny. Erni Imran Baidirus dan para pejabat Koopsau I melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Roesmin Nurjadin, Jum’at (12/5).

Tiba sekitar pukul 08.00 wib, Pangkoopsau I dan rombongan disambut langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi dan Ketua PIA cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny. Santi Henri Alfiandi beserta pejabat Lanud di Appron Baseops Lanud Rsn.

Kunjungan kerja ini dilakukan guna melihat secara langsung kondisi Lanud Rsn yang merupakan salah satu Lanud di jajaran Koopsau I.

Diawali pemberian paparan mengenai kondisi, kendala serta pencapaian dari Lanud Rsn oleh Danlanud Rsn, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan ke satuan-satuan serta fasilitas yang berada di Lanud Rsn, seperti Wing 6, Skadron Udara 12, Skadron Udara 16, ACMI, Simulator Hawk 100/200, dan Lapangan Terbang Fasida Riau.

Pangkoopsau I dalam arahannya menyampaikan bahwa Lanud Rsn merupakan Lanud Andalan yang sudah menunjukkan kinerja yang baik dan diharapkan dapat meningkat di masa depan.

“Terkait dengan pelaksanaan tugas, saya minta kepada Danlanud secara berjenjang untuk selalu tidak bosan menekankan pentingnya keselamatan terbang dan kerja, karena  hal tersebut bukanlah hak yang dapat dinegosiasikan tetapi merupakan sebuah kewajiban dan keharusan”, lanjut Pangkoopsau I.  

Menyikapi kehidupan sosial, Pangkoopsau I mengingatkan untuk dapat saling mengontrol dan mengingatkan, terlebih kepada anak buah, karena saat ini banyak sekali godaan atau hal-hal yang dapat membawa pengaruh buruk.

“Kemudian, kepada seluruh pejabat dan perwira Lanud, saya minta untuk dapat memahami tugas masing-masing, buatlah agenda kerja agar dapat mengetahui bagaimana pencapaian tugas yang dilaksanakan”, sambung Pangkoopsau I.

Sementara itu di saat yang sama, Ketua PIA AG D.I Koopsau I Ny. Erni Imran Baidirus beserta rombongan juga melakukan kunjungan kerja di PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn.

Beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya Kantor PIA AG dan Yasarini Lanud Rsn, kemudian  PAUD, TK dan SD Angkasa, serta rumah kerajinan “Puan Lawa”.

Setelah selesai melaksanakan kuker di Lanud Rsn, Pangkoopsau I beserta rombongan pun melanjutkan agenda berikutnya ke Lanud Sutan Sjahrir Padang.