Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Mayor Pnb Fardinal “Fidelle” Capai 2000 Jam Terbang

Bagikan via:

Mencapai sebuah prestasi tentu akan sangat membanggakan. Itulah yang ditorehkan oleh salah satu penerbang Skadron Udara 12, Mayor Pnb Fardinal “Fidelle” Umar yang telah mencapai 2000 jam terbang di atas cockpit pesawat tempur Hawk 100/200, Rabu (30/8).

Dalam sambutannya, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono menyampaikan ucapan selamat serta rasa bangga atas prestasi yang telah di capai oleh Mayor Pnb Fardinal Umar.

Ditambahkan oleh Danlanud, sebuah pencapaian bukanlah membalikkan tangan, namun merupakan sebuah proses, baik proses dari yang bersangkutan sendiri maupun proses dari seluruh unsur yang ada sehingga prestasi ini dapat tercapai.

“Untuk itu, sudah selayaknya juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang ada, atas dedikasi dan kerja keras serta team effortnya sehingga “fidelle” dapat mencapai 2000 jam terbang”, kata Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud juga mengatakan, mencapai 2000 jam terbang tidak hanya sekedar mengenakan badge dan bertepuk dada dengan bangga, namun harus dipahami bahwa ada konsekuensi yang mengiringi, seperti leadership yang lebih mumpuni, nurani yang lebih tinggi serta harus mampu menjadi teladan, sehingga terbukti kita layak menyandangnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, saya percaya dan yakin apa yang anda peroleh itu dapat dipertanggungjawabkan, turunkan ilmu yang dimiliki kepada adik-adik, kemudian jadilah pemimpin sesuai dengan level anda yang mampu diteladani, serta mari kita majukan TNI AU sesuai dengan kemampuan dan porsi kita masing-masing”, ujar Danlanud di akhir sambutannya.

Sementara itu Danskadron Udara 12 Letkol Pnb Adhi S. Akbar juga memberikan ucapan selamat atas prestasi yang telah diraih seraya berharap agar Mayor Pnb Fardinal Umar dapat terus meningkatkan pengabdiannya kepada TNI AU serta bangsa dan negara.

Mayor Pnb Fardinal Umar adalah alumnus AAU 2002 yang dilahirkan 37 tahun silam, merupakan putra dari Drs. Umar Ali (alm) dan Hj. Radmiyati. Saat ini, lulusan Sekolah Penerbang (Sekbang) A-68, Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) A-66 dan Sekkau A-92, dalam kesehariannya bertugas sebagai Kalambangja Lanud Rsn.