Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Peduli Sesama, Skadron 16 Gelar Donor Darah

Bagikan via:


Masih dalam rangkaian peringatan hari jadinya yang ke-3, Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin menggelar kegiatan sosial berupa donor darah yang berlangsung di auditorium Skadron Udara 16, Jum’at (20/10).

“Kami berterima kasih kepada PMI Kota Pekanbaru atas kerja samanya, sehingga kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-3 Skadron Udara 16 ini dapat terlaksana dengan lancar”, ujar Danskadron Udara 16 Letkol Pnb Nur Alimi.

Lebih lanjut dikatakan Danskadron, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dari Skadron Udara 16, utamanya dalam hal pemenuhan ketersediaan darah, karena setiap tetes darah pasti akan sangat membantu.

“Semoga dengan adanya donor ini, keberadaan Skadron Udara 16 dapat semakin bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya, dalam hal ini bagi yang membutuhkan darah”, harap Danskadron.

“Selain itu, bagi warga Skadron Udara 16 sendiri, saya juga mengharapkan agar seluruhnya dapat selalu menjaga kesehatan dan kebugaran, sehingga terus dapat membantu orang lain, contohnya dengan donor darah seperti ini”, tutup Danskadron.

Total 61 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah ini, yang terdiri dari keluarga besar Skadron Udara 16, perwakilan Lanud serta anggota PIA Ardhya Garini Ranting Skadron Udara 16.

Sementara itu, dr. Tanya Febrina beserta tim dari PMI Kota Pekanbaru, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanud Roesmin Nurjadin dan Skadron Udara 16 atas kegiatan donor darah yang telah terselenggara.

“Tentunya stok darah yang telah disumbangkan seluruh pendonor akan sangat membantu ketersediaan darah bagi yang membutuhkan”, lanjutnya.