Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Skadron Udara 12 Laksanakan Latihan Maverick

Bagikan via:

Dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 12 Letkol Pnb Adhi S. Akbar, empat pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin berada di Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang dalam rangka melaksanakan latihan “Maverick”, sejak Senin (23/10).

Danskadron Udara 12 mengatakan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta kemampuan para penerbang skadron udara 12 dalam melaksanakan operasi penerbangan dengan menggunakan rudal Maverick.

Dalam latihan yang akan berlangsung hingga 27 Oktober mendatang ini, melibatkan 58 personel, terdiri dari para penerbang, teknisi serta pendukung. Dua pesawat C-130 Hercules serta satu helikopter stand by SAR TNI AU juga turut mendukung kegiatan latihan ini.

Melalui latihan ini, diharapkan kesiapsiagaan, skill serta kemampuan dari para penerbang Skadron Udara 12 akan lebih meningkat, sehingga terus dapat mendukung tugas TNI AU dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan udara Negara Kesatuan Republik Indonesia.  

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., berpesan kepada seluruh personel yang terlibat latihan untuk selalu mengutamakan faktor safety serta keamanan, dan tak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh rangkaian latihan dapat terlaksana dengan baik, aman, lancar dan tanpa kendala hingga kembali ke home base.