Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Bagikan via:


Bersama dengan jajaran Forkopimda Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M, menghadiri Apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka peningkatan kemampuan pengamanan Pemilu 2019 yang di pimpin Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Moechgiyarto  yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau (22/11).

Dalam amanatnya Kabaharkam Polri, Komjen Pol Moechgiyarto  mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu serta tahapan tahapannya.

“Pesta demokrasi saat ini sangat komplek dan rumit pada kesempatan ini, kami ucapkan terimakasih kepada jajaran polda riau yang telah melaksanaan apel gelar pasukan ini baik itu, peragaaan pengamanan sehingga, menghadapi pengamanan Pemilu nantinya bisa berjalan dengan aman dan Kondusif,” ungkapnya.

Kemudian ia menjelaskan, ketika masyarakat merasa aman, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri juga akan meningkat.  Karena, latihan sangat penting dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Polri, dengan alat yang sudah canggih kita tingkatkan apa yang sudah kita miliki dan kita manfaatkan dengan baik.

“Setiap personil yang terlibat pengaman harus dibekali sprin tugas serta didukung wajib anggaran, laporkan hasil pelaksanaan tugas pengamanan saat pelaksanaan kampanye, lakukan selalu koordinasi dengan Bawaslu dan Gakkumdu serta laksanakan proses lidik”, tutupnya.