Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kantor Mako Lanud Roesmin Nurjadin Terbakar

Bagikan via:


Personel Lanud Roesmin Nurjadin di kagetkan karena salah satu ruangan kantor Mako Lanud Roesmin Nurjadin mengalami kebakaran yang disebabkan adanya short circuit pada aliran listrik PLN  sehingga mengakibatkan kantor dan ruangan terbakar, personil yang mengetahui kejadian ini dengan sigap langsung melaporkan kejadian kebakaran kepada piket Lanud selanjutnya menghubungi Piket Pemadam Kebakaran (PK), Rabu, (27/2).

Personel Base Rescue Lanud Roesmin Nurjadin dan kendaraan pemadam kebakaran beserta personel pendukung segera menuju ke tempat kejadian kebakaran untuk memadamkan api dan tim medis segera mengevakuasi korban ke RSAU dr. Sukirman untuk mendapat penanganan lebih lanjut.        

Setelah kobaran api mulai dapat dikuasai oleh tim pemadam kebakaran, dalam waktu hitungan menit apipun mulai dapat dipadamkan. Satuan polisi militer dan personel Intelpam yang telah berada dilokasi kejadian langsung melaksanakan peri meter dan langsung melakukan penyelidikan awal terhadap kejadian.  

Kejadian tersebut merupakan simulasi pada latihan pemadam kebakaran (PK) yang di laksankana Lanud Roesmin Nurjadin.

Latihan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk melihat tingkat kesiapan masing-masing unsur yang  ada di bawah jajaran Lanud Roesmin Nurjadin seperti unsur  PK, POM, PAM, dan Rumkit, agar dapat melaksanakan sesuai dengan tugasnya.