Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Terima Kunjungan Mahasiswa KKDN Universitas Pertahanan

Bagikan via:


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menerima kunjungan Mahasiswa fakultas manajemen pertahanan dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Universitas Pertahanan (Unhan) sebanyak 78 orang yang terdiri dari 63 Mahasiswa dan 15 orang pendamping yang diketuai oleh pimpinan rombongan Laksamana muda TNI Sulistiyanto S.E., M.M.M.Sc., P.S.C, bertempat di Ruang Rapat Arjuna Lanud Rsn, Jumat (1/3).

Pada sambutannya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menyampaikan keberadaan Lanud Roesmin Nurjadin sebagai Pangkalan Induk tentunya sangat bernilai strategis mengingat letak geografis Provinsi Riau berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, kondisi tersebut tentunya sangat rawan terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran terhadap kedaulatan negara khususnya wilayah udara Indonesia, hal inilah salah satu yang melatar belakangi dijadikannya Lanud         Roesmin         Nurjadin       sebagai pangkalan induk di wilayah barat indonesia dengan menempatkan skadron udara tempur yang mengawaki pesawat tempur serga.

“Melalui kegiatan KKDN ini dapat secara langsung mengamati dan mencari data sebagai aplikasi pendalaman yang telah diterima yang nantinya akan dijadikan bahan kajian dalam merumuskan suatu alternatif konsep pengembangan sumber daya nasional yang berada di Provinsi Riau”, lanjut Danlanud Rsn.
Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., P.S.C.  pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud RSN dan para staf Lanud RSN telah menyambut kedatangan kami dengan baik.  Kami juga bersyukur bisa berkunjung ke Lanud Andalan yang ada satu-satunya di Pulau Sumatera.

“tujuan dari kunjungan mahasiswa Unhan ke Lanud Rsn adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa khususnya dalam rangka penyelesaian studi karena di akhir proses pembelajaran nanti mereka akan membuat tesis,  tentunya harus mendapatkan informasi yang aktual di lapangan serta dapat menyerap lebih banyak implementasi alutsista pertahanan di wilayah Indonesia khususnya di Lanud Roesmin Nurjadin ini,” ungkapnya.

Pada kunjungan tersebut rombongan Mahasiswa Unhan menerima paparan dari  kadisops Lanud Rsn Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M dengan materi Peran Lanud Roesmin Nurjadin dalam Melindungi Sumber Daya Nasional di Sumatera. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian cinderamata serta foto bersama.

Usai menerima paparan, rombongan Mahasiswa Unhan berkeliling Kesatrian Lanud Roesmin Nurjadin guna melihat kesiapan dan perlengkapan Alusista yang dimiliki diantaranya Skadron Udara 12, Simulator Hawk 209 dan ACMI serta di akhiri mengunjungi Skadron Udara 16.

Hadir pada kegiatan tersebut Marsma TNI Dr. Siswo Pudjiatmoko, S.E., M.Si (Han) (Wadek FMP Unhan), Komandan Satuan dan Para Kasi Lanud Rsn