Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Hadiri Kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan

Bagikan via:


Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M. hadiri kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT tahunan oleh Kantor Wilayah DPJ Riau dan Pemrov. Riau bersenergi dan berkalaborasi  di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Jumat (8/3/19).

Gubernur Riau  H.Syamsuar dalam sambutanya, berjanji akan mendukung kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak karena animo masyarakat di Riau dinilai masih terbilang rendah.

“Kami dari Pemrov.Riau akan mensupport seluruh Bupati dan Walikota dan ikut mensosilisasikan kepada masyarakat”. Ungkap Gubernur.

Pekan panutan merupakan momentum untuk menyebarluaskan seruan dan ajakan kepada seluruh Wajib Pajak agar segera menyampaikan SPT tahunan orang pribadi yang ditandai dengan penyampaian SPT tahunan oleh Gubernur Riau, Wakil Gubernur Riau dan unsur Forkopimda dan tokoh-tokoh Masyarakat.  Melalui kegiatan pekan panutan ini, maka dimulialah gema pelaksanaan kewajiban penyampaian SPT Tahunan bagi seluruh Wajib Pajak Orang Pribadi yang wajib menyampaikan SPT Tahunan.

Diharapkan tingkat kepatuhan formal penyampaian SPT Tahunan di Provinsi Riau pada tahun 2019 akan jauh melampaui tingkat kepatuhan formal tahun-tahun sebelumnya yang masih tergolong rendah yaitu 71.23% pada tahun 2018. 68.53 pada tahun 2017. Dan 58,34% pada tahun 2016.  Tren peningkatan ini diharapkan tetap terjaga dan mencapai hasil yang optimal pada tahun 2019 yaitu 85%.

Kanwil DJP Riau mendorong wajib pajak untuk menyampaikan SPT Tahunannya secara elektronik, baik melalui e-filing maupun e-form,  karena dapat membantu wajib pajak yang penyampaiannya lebih mudah, cepat dan lebih akurat.  Wajib pajak juga tidak perlu mendatangi kantor pelayanan pajak untuk menyampaikan SPT, cukup dengan mengakses situs djponline.pajak.go.id.