Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Ratusan Masyarakat Pekanbaru Kunjung Stand Pameran Lanud Rsn

Bagikan via:


Bersempena dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, TNI dan Polri menyelenggarakan pameran Alutsista, dibuka oleh Gubernur Provinsi Riau Drs H.Syamsuar, S.Mi pada hari Minggu tanggal 18 Agustus 2019, dan rencana akan ditutup pada hari Minggu, 25 Agustus 2019, di Living World Pekanbaru, Kamis (22/8/19).

Pada hari pertama Stand Pameran TNI dan Polri sangat rame dikunjungi masyarakat, mulai dari anak-anak TK sampai masyarakat, baik dari kalangan anak sekolah maupun masyarakat, pengunjung sangat antusias melihat pameran teraebut, karena jarang mereka saksikan pameran tersebut apalagi di Mall.

Dari Pihak TNI maupun Polri, memamerkan perlengkapan satuanya masing, kemudian masyarakat diperbolehkan untuk mendekati, memegang  dan  berfoto dengan perlengkapan Alutsista tersebut.

Mayor Adm Saparudin Barus,S.T.,M.M., yang selalu mendamping pameran Lanud RSN mengatakan, antusias masyarakat ingin tahu cukup tinggi untuk mengetahui keberadaan Alutsista TNI AU, ini terlihat dari beberapa pertanyaan yang pegunjung sampaikan kepada prajurit TNI AU yang bertugas ditempat pameran tersebut, kemudian pengunjung berfoto, sekaligus mencoba menggunakan sebagian perlengkapan Alutsista itu sendiri.

Salah seorang pengunjung namanya Susi mengatakan, kami selama ini belum pernah melihat Alutsista TNI dan Polri, khususnya Lanud Rsn, anak kami merasa senang karena bisa berfoto dengan peralatan TNI AU.

“Kami berharap, semoga pameran ini tetap berlanjut, kalau bisa pameranya di Lanud Rsn itu sendiri, kira bapak menginfokan kepada kami kapan ada pameran atau gebyar dirgantara di Lanud Rsn itu sendiri, biar kami bisa secara langsung menyaksikan pesawat tempur dan peralatan lainya “,ucap pengunjung.