Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

“Black Panther” Siap Memeriahkan Event Sail Nias

Bagikan via:

Skadron Udara (Skadud)  12 Lanud Roesmin Nurjadin atau disebut dengan Black Panther, yang mengawaki pesawat Hawk 100/200 di bawah pimpinan Komandan Skadud 12 Letkol Pnb Asri Effendi “Flogger” Rangkuti  menuju Kota Medan (Sumut) dalam rangkaian training dan memeriahkan Event Sail Nias di Sumatera Utara, Sabtu (7/9/19).

Komandan Skadud 12 Lanud Rsn Letkol Pnb Rangkuti  mengatakan, bahwa Skadud 12 akan melaksanakan move ke Lanud Soewondo Medan dalam rangka latihan profisiensi dengan menggunakan rudal Maverick dan mendukung kegiatan Fly Past pada acara event Sail Nias pada tanggal 14 September 2019.

“Kami Skadud 12 siap mendukung dan memeriahkan acara event Sail Nias bertaraf  internasional dimana pada acara tersebut akan disaksikan langsung oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo”,ucap putra asli kelahiran Sumut.

Letkol Pnb Rangkuti menjelaskan, bahwa nantinya dalam pelaksanaan flypast, Pesawat Hawk 100/200  dengan callsign Panther Flight akan terdiri atas 3 pesawat dengan formasi “Victory” . Akan melaksanakan pass dari kiri-kanan dan depan podium. Selanjutnya Panther Flight akan break off dan melaksanakan individual pass di depan podium sebagai salam penghormatan kepada para tamu yang berada pada event Sail Nias tersebut.

“Sebagai prajurit yang profesional, militan dan inovatif, kita harus siap dan semangat,mari kita perlihatkan kepada masyarakat, bahwa kita adalah prajurit yang tangguh   dan pemberani, dan saya berharap tepat pada pelaksanaan nanti betul-betul dapat menghibur hati masyarakat, sehingga TNI Angkatan Udara semakin dicintai dan dibanggakan rakyat, kita berdoa kepada Allah Swt, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar”,ujar Rangkuti.

Skadud 12 Lanud Rsn pada acara Event Sail Nias akan mengerahkan 5 pesawat Hawk 100/200, dengan jumlah personel 70 yang terdiri atas penerbang, teknisi dan pendukung.