Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kadiskesau Kesehatan Masyarakat Harus Kita Prioritaskan

Bagikan via:


Masyarakat yang sehat akan melahirkan bangsa yang kuat, oleh karena itu pemerintah lewat TNI Angkatan Udara memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pelayanan kesehatan masyarakat harus kita prioritaskan agar masyarakat menjadi sehat dan kuat.

Demikian apa yang dikatakan oleh Kepala Dinas Angkatan Udara (Kadiskesau) Marsekal Pertama TNI Dr.dr.Isdwiranto, Sp.,BS.,Sp.,KP., pada acara gelar Bakti Kesehatan dalam mendukung event Sail Nias di Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Sitoli Nias Sumatera Utara, Kamis (12/9/19).

Kadiskesau Marsma TNI Dr.dr. Isdwiranto mengatakan, bahwa Bakti Kesehatan yang digelar ini adalah atas kerjasama dengan Walubi dan RSUD Gunung Sitoli, dengan kerjasama tersebut,dimana masyarakat sangat antusias dan berbondong-bondong  untuk memeriksakan kesehatannya, hal ini terlihat sejak dibukanya pendaftaran pelayanan Bakti Kesehatan, ini membuktikan bahwa TNI dicintai masyarakat, kita berharap TNI semakin dekat di hati rakyat.

“Bakti Kesehatan di RSUD Gunung Sitoli ini, adalah merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mendukung suksesnya event Sail Nias 2019, selain itu juga  merupakan wujud Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam hal ini kepedulian TNI Angatan Udara untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan”,ungkap dokter spesialis bedah syaraf.

Bakti kesehatan kali ini, Diskesau dengan melibatkan 30 tenaga ahli dan menyediakan empat poli dan satu apotek serta menyuguhkan beberapa pengobatan seperti, poli umum,poli spesialis, poli gigi dan poli bedah minor.

Selain pengobatan, Kadiskesau juga menyerahkan kacamata sebagai tali asih TNI Angkatan Udara kepada masyarakat.