Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kadislog Lanud RSN, Seberat Apapun Cobaan Jangan Lupakan Allah SWT

Bagikan via:

Kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT yang hidup di permukaan bumi ini, sebagai hamba-Nya tentu diberikan cobaan dan ujian, salah satunya adalah cobaan asap yang sampai sekarang belum bisa diatasi oleh bangsa kita ini, hendaknya kita introfeksi diri kesalahan apa yang pernah kita lakukan, tepat kiranya kita berkumpul di Masjid sebagai rumah Allah Swt, bermohon kepada-Nya agar diturunkan hujan, sehingga asap bisa diatasi.

Demikian apa yang dikatakan oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Tek Dwi Wihananto, S.E., pada acara ibadah Shalat Dhuha bersama di Masjid Amrullah Lanud RSN, Rabu (18/9/19).

“Kondisi asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang sampai sekarang belum bisa diatasi oleh semua pihak, tentunya kita berharap datangnya pertolongan dari Allah Swt, hanya kepada-Nya lah kita bermohon agar diturunkan hujan, sehingga asap bisa diatasi.

“Kita tidak boleh bosan mintak pertolongan kepada-Nya, lakukan terus menerus kalau bisa sampai meneteskan air mata, kita adalah makhluk-Nya wajar saja mohon pertolongan-Nya, yakinlah kalau sudah dekat kepada-Nya Insyaallah doa pasti dikabulkan-Nya”, ujar Galaxy.

Kemudian Doa yang dibacakan al-Ustadz Ahmad Syukri, M.Pd.I., Ya Allah, hari ini udara segar Engkau cabut dari kami ya Allah, asap menyelimuti negeri kami ya Allah, asap di mana mana, banyak aktivitas kami yang terganggu bahkan terhenti ya Allah, anak – anak terpaksa berdiam di rumah, libur sekolah, berhenti menuntut ilmu agama Mu ya Allah, mereka tidak leluasa ke masjid, untuk memakmurkan rumah Mu ya Allah.

“Hewan hewan tersiksa, binatang ternak menderita. Ya Allah bila musibah asap ini akibat dosa dan kesalahan kami, maka ampunilah dosa kami ya Allah. Bila musibah ini ujian untuk kami, maka berikanlah kami kesabaran dan ketabahan.

Turunkanlah hujan untuk kami ya Allah, datangkanlah udara segar untuk kami,  hilangkan kabut asap dari negeri kami ya Allah.Ya Allah hanya kepadamu kami mengadu, hanya kepadamu kami menyampaikan keluh kesah. Engkau ijabahlah doa kami ya Allah.

Nampak hadir dalam kegiatan Shalat Dhuha, Kadispers Letkol Pnb Dedy Supriyanto, S.E., para Pejabat dan personel Lanud RSN.

Kegiatan diawali dengan pencerahan kesehatan oleh Karumkit dr Sukirman Lanud RSN Mayor Kes dr. Agus Sukamto, dilanjutkan Shalat Dhuha, pembacaan Surat Yasin, tahlil dan tahmid serta ditutup dengan Doa.