Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kapen Rsn Hadiri Hari Bakti Postel ke-74

Bagikan via:

Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pnb Dedy Supriyanto,S.E., yang diwakili Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nirjadin Letkol Sus H.Mhd.Zukri, hadiri upacara memperingati Hari Bhakti Postel ke-74 di Kantor Kominfo  Jalan Soekarno-Hatta (Arengka Atas) Pekanbaru (27/9/19).

Dalam sambutan Mentri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, yang dibacakan oleh Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Pekanbaru Ir.H.Kgs.A.Sazili mengatakan, dalam setiap revolusi industri,sejak dari yang pertama pada abad ke-18 sampai revolusi industri yang keempat saat ini, isu yang selalu mengemuka adalah hilangnya pekerjaan banyak orang akibat munculnya teknologi baru, teknologi mesin, robotika, dan kecerdasan, terlebih yang bersifat mekanis.

“Selain karakteristik mekanis, pekerjaan yang juga akan diserobot oleh robot adalah pekerjaan yang dikerjakan dengan cara tidak efisien. Inefisiensi ini biasanya melibatkan ketidakmampuan bekerja, ketidak profesionalan, kemalasan, budaya menunda atau mempersulit, kepentingan pribadi atau hasrat korupsi. Sejarah telah membuktikan bahwa revolusi industri selalu melindas inefisiensi, sebagai korban pertama adalah revolusi industri adalah inefisiensi”,kata Menkominfo.

Menkominfo Rudiantara menjelaskan, bahwa teknologi informasi dan komunikasi yang kita mampu bersama merupakan salah satu pilar utama efesiensi dalam sektor kehidupan.

Digitalisasi telah memberi kesempatan dan akses baru untuk mengelola ruang dan waktu secara lebih efesien. Oleh sebab itu seharusnya efesiensi sudah mendarah daging juga dalam bisnis dan layanan kita bersama, kita harus menjadi sektor yang terdepan dalam hal efesiensi.

Nampak hadir, Kepala Dinas Komunikasi,Informatika, dan Statistik Provinsi Riau, Kepala LPP TVRI Riau,TVRI Swasta,RRI, dan komunitas Postel ( stakeholder) lainya.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan hadiah perlombaan, foto bersama dan ramah tamah.