Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Terus Tingkatkan Patroli Udara Demi Menjaga Wilayah NKRI

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T,. M.M. mengatakan, tantangan terbesar kita adalah menjaga wilayah udara.
 
Kata Danlanud, Pangkalan Udara Rsn memiliki Alusista seperti pesawat tempur F16, Hawk 100/200, sebagai benteng wilayah udara barat Indonesia, setiap skuadron memiliki 15 unit pesawat tempur.
 
“Beberapa tugas operasi di lapangan yang menjadi prioritas utama penguasaan patroli udara. Yakni setiap wilayah perbatasan Negara tetangga,” kata Irianto dalam Talkshow yang dilaksanakan Sabtu (12/10) malam.
 
HUT TNI dan Carnival Peragaan Alusista Lanud Rsn, Anniversary 14 Tahun Mal SKA Pekanbaru, Ronny menjelaskan bahwa di Indonesia kita dilengkapi Kesatuan Komando Pasukan udara, dari Sabang sampai Merauke.
 
“Terpantau seluruhnya. Justru pertahanan udara sangat penting. Dalam penanganan wilayah teritorial dan pemantauan arah laut Indonesia,” jelasnya.
 
Lanjut Danlanud, kemampuan sumber daya prajurit TNI AU, sekarang dalam meningkatkan kemampuan strategi.
 
“Kita biasanya melaksanakan latihan gabungan bersama negara tetangga, seperti Negara Malaysia dan Singapura. Menguasai taktik perang mereka dan pelajari strateginya,” ujarnya.
 
Danlanud Rsn mengajak, seluruh masyarakat Riau, Kalau ingin tahu bagaimana tugas Lanud Rsn, bisa datang dengan mengikuti prosedurnya.
 
 “Kita sering memberikan edukasi, kepada siswa sekolah yang datang. Agar kedepan generasi muda mempunyai cita keinginan besar untuk menjadi TNI Angkatan Udara,” tutupnya.