Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Satgas Pamrahwan Yonko 462 PaskhasGagalkan Penyelundupan Ganja

Bagikan via:

 

Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Sentani yang dipimpin oleh Komandan Pos Lettu Pas Bambang Iman N.S.S.T.Han  berhasil mengagalkan pengiriman ganja kering di Bandara Sentani Jayapura,   Minggu (17/11).

 

Penyelundupan ganja ini ditemukan pada pukul 11.55 WIT oleh Serka Haryadi dan petugas Avsec saat melaksanakan pemeriksaan barang melalui  X-Ray di SCP 2 Bandara Sentani.

 

Adapun modus penyelundupan ganja kering ini, dengan cara memasukan ganja kering tersebut kedalam tepung sagu yang dikemas dengan rapi dan dibungkus plastik.

 

Empat bungkus besar ganja kering siap edar yang dibawa oleh penumpang bernama WY(20) dengan tujuan Wamena, Kabupaten Jayawijaya menggunakan pesawat Trigana Air.

 

Dansatgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Letkol Pas  Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc mengatakan bahwa dengan bermodal keterampilan dan ketelitian yang dimiliki, prajurit Satgas harus mampu mencegah dan mendeteksi setiap barang ilegal yang akan selundupkan.

 

Selanjutnya tersangka WY dan barang bukti di serahkan kepada KP 3 Bandara Sentani untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.