Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Srikandi Lanud Rsn Menari Jaipong di HUT PIA Ardhya Garini

Bagikan via:

Lewat Tari Jaipong, Wanita Angkatan Udara (Wara) / Srikandi  Lanud Roesmin Nurjadin tunjukan kebolehannya,  pada peringatan Hari Ulang Tahun Pia Ardhya Garini ke-63 di Gedung Serba Guna Lanud Rsn, Selasa (4/12/19).

 

Tari Jaipong adalah salah satu jenis tarian tradisional khas masyarakat Sunda Kerawang, Jawa Barat. Jaipong pada saat ini menjadi hiburan alternatif dari seni tradisional yang berkembang di kawasan Kerawang, namun tari tersebut sudah diminati oleh daerah lain di Indonesia.

 

Mewakili Srikandi Lanud Rsn, Wara berdarah Sunda Mayor Kal Ira, bersama-sama Lettu Kes Niken, Letda Sus Suci, Serda Dika dan Serda Cahya, ikut meriahkan HUT PIA Ardhya Garini ke-63 lewat tarian Jaipong.

 

Mayor Kal Ira Nurhayati yang sehari-hari bertugas sebagai Kasubsi Pengadaan Lanud Rsn mengatakan, bersempena dengan HUT PIA Ardhya Garini alangkah baiknya kita suguhkan tari Jaipong untuk memeriahkan  acara syukuran di Hari Ulang Tahun PIA Ardhya Garini. Tari Jaipong kita suguhkan   sebagai Hiburan memeriahkan HUT PIA AG.  Hiburan ini layak ditampilkan  dalam acara hiburan,  dimana para istri Prajurit dapat memberikan motivasi untuk keberhasilan suami dalam melaksanakan tugas.

 

“Mari kita meriahkan HUT PIA tahun ini, agar ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn ikut merasa bangga akan keberadaan Wanita Angkatan Udara,”ucap Mayor Ira.

 

Seusai tari Jaipong ditampilkan, Pasubkor Wara Lanud RSN Letkol Kes R. Novita Sinaga memberikan handbouqet kepada Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/ D.I Lanud RSN Ny. Irene Moningka sebagai tanda kasih Wara Lanud RSN.

 

Ditempat yang sama, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Irenne Moningka mengatakan, “kami senang Wara Lanud RSN ikut berkontribusi di HUT PIA tahun Ini, tentunya Ibu PIA AG tahun ini sangat senang dapat menyaksikan  tarian Joipong yang jarang kita saksikan.”

 

“Kita berharap semoga dengan tampilnya tari Jaipong ini akan menambah khasanah budaya dan seni di Lanud Roesmin Nurjadin, yang sangat peduli dengan kreatifitas dan  kemajuan Lanud RSN yang kita banggakan ini,”ucap Ny.Irenne.

 

Turut menyaksikan, Komandan Lanud Rsn, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., Kadisops Kolonel Pnb Jajang Setiawan,S.M., Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E, Kadispers Kolonel Pnb Dedy Supriyanto,S.E., Danskadud 12,  Letkol Pnb Ferdinal Umar, Danskadud 16 Letkol Pnb Bambang Apriyanto, Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto Sandy, Karumkit dr.Sukirman Mayor Kes Dr. Agus Sukamto,Sp.Pd., serta pejabat lainya seperti Wadanyonko 462 Paskhas, Kasi Fasint, Kasi BMP, Pasubkor Wara serta perwira Lanud Rsn lainya.