Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Sambut Natal dan Tahun Baru Satgas Yonko 462 Paskhas Ikuti Apel Operasi Lilin Matoa

Bagikan via:


 

Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Oksibil yang dipimpin oleh Komandan Pos Lettu Pas Febrianto Tri Sulaksono S.T.Han melaksanakan Apel Gabungan Operasi Lilin Matoa di Polres Pegunungan Bintang Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua baru-baru ini.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat TNI-Polri, Koramil 1702-01/ Oksibil, Satgas Pamtas Yonif 509, Satgas teritorial, Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Oksibil, Satgas Ban Kopassus dan  BKO Brimob lainnya.

 

Operasi Lilin Matoa ini bertujuan untuk menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, yang digelar  pada tempat-tempat keramaian seperti Gereja, Pusat perbelanjaan dan Bandara.

 

Melalui operasi ini petugas pengamanan akan  melaksanakan penyekatan terhadap barang-barang terlarang seperti minuman keras, senjata tajam, senjata api, kembang api dan barang-barang lain yang berpotensi dapat menjadi pemicu terganggunya ketertiban dan keamanan.  

 

Kegiatan apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan.  Pada pelaksanaan apel Kapolres  menyampaikan  Apel Gabungan ini di selenggarakan  untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan, pengamanan dan soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan.

 

“Dengan adanya Operasi Lilin dan Matoa diharapkan menciptakan rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”, tambah Kapolres.