Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Roesmin Bike Community Ikuti Gowes Langit Biru, Riau Tanpa Asap

Bagikan via:

 

Roesmin Bike Community (RBC) Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti kegiatan sepeda santai Green Radio Pekanbaru dengan mengusung tema, Gowes Langit Biru, Riau Tanpa Asap yang dilepas oleh Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau Ervin Rizaldi beserta Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau Andri Sudarmadi, Bertempat depan Hutan Kota Pekanbaru, Sabtu (29/2/2020).

 

Kegiatan ini diikuti sekitar 500 pesepeda dari berbagai komunitas dan instansi pemerintahan. Dan mengambil rute Melintasi Jalan Jenderal Sudirman lalu berbelok ke Parit Indah. Kemudian menuju Jalan Pinang Merah dan mengarah ke Jalan Kapau Sari. Setelah itu melewati Bukit Barisan untuk mengambil Jalan Singgalan sebelum tiba di tempat wisata Alam Mayang. Jarak tempuh lebih kurang 16 kilometer.

 

Green Radio Pekanbaru juga menyediakan tempat bagi pesepeda dan tamu untuk menyampaikan pesan-pesan cinta lingkungan. Isinya, harapan untuk Riau bebas dari asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

 

Deputi IV Badan Restorasi Gambut (BRG) Haris Gunawan berharap, kegiatan serupa akan digelar di lain tempat dengan tema khusus gambut. Pengetahuan masyarakat soal gambut masih kurang padahal, jadi tempat hidup dan ladang usaha selama ini.

 

Dia kahir kegiatan panitia juga membagikan berbagai door price diantaranya sepeda, TV dan puluhan hadiah menarik lainnya.