Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Hadirkan Babinsa AU, AD, dan Babinkamtibmas Berikan Ratusan Sembako

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M, bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Riau kembali berikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19, kegiatan diawali pelepasan Tim Gerakan Bakti Sosial peduli covid-19 bertempat di depan Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (2/6/2020).

Kali ini sangat menarik, dimana Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Moningka mensinergitaskan Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) TNI AU, Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD dan Babinkamtibmas (Polisi) dalam mendistribusikan sembako kepada masyarakat yang terpapar akibat penyebaran covid-19.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin MarsmaTNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., dalam sambutannya mengatakan, selamat Hari Raya Idul Fitri tahun 1441 H bagi yang merayakannya mohon maaf lahir dan batin, kegiatan bakti sosial yang kesekian kali dilaksanakan adalah sebagai wujud kepedulian Lanud Rsn dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat yang betul-betul terdampak akibat Covid-19, apresiasi dan terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah berkenan bekerjasama dengan Lanud Rsn membantu masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Sidomulyo.

“Bentuk bantuan kali ini dengan nuansa Door To Door ke masyarakat itu sendiri supaya benar-benar memastikan apa yang kita berikan terutama yang sangat kekurangan, hal ini tentunya kami percayakan kepada Babinsa TNI AU, yang jauh hari telah melaksanakan survey di wilayahnya masing-masing, kita berharap agar wabah covid-19 ini cepat berakhir,”ujar Ronny Moningka.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Riau Bapak Mawi Wijaya mengatakan, penyebaran wabah ini membuat orang-orang merasa cemas dan takut, hal ini sangat berdampak pada kehidupan, oleh karena relawan Buddha Tzu Chi Indonesia segera mengusahakan pengadaan berbagai obat-obatan peralatan serta alat pelindung diri untuk melindungi para tenaga medis dan menyelamatkan kehidupan pasien.

“Selain itu sebagai wujud solidaritas dan kepedulian kami bersama Komandan Lanud Rsn dan jajarannya untuk membantu masyarakat sekitar Lanud Rsn, dan terimakasih kami yang telah bekerjasama untuk menyalurkan bantuan ini dengan harapan kita semua dapat melewati masa-masa sulit ini dengan selamat dan tentram,”kata Mawi.

Kepala Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Kabinpotdirga) Lanud Rsn Letkol Kes R. Novita Sinaga menjelaskan, bahwa 300 Paket bantuan ini akan diberikan kepada warga di 15 RW yang berada di Kelurahan Sidomulyo Timur, Kec. Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Nampak hadir, Komandan Kodim 0301/WB Kolonel Inf Edi Budiman, Wakapolres Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto, Kadisops Lanud Rsn Kolonel Pnb Dedy Supriyanto,S.M., Kadislog Lanud Rsn Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., Kadispers Lanud Rsn Letkol Adm Fauzan Zuhdi, Lurah Sidomulyo Timur Edwar Brata Putra dan relawan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Riau.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Lurah Sidomulyo Timur, foto bersama dan pelepasan oleh Danlanud Rsn.