Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn, Diperlukan PNS Berdisiplin Dan Ikhlas Bekerja

Bagikan via:

Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparatur dan abdi negara mempunyaitugas pokok sebagai pelayan masyarakat yang dituntut untuk senantiasameningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam memberikan pelayanankepada masyarakat, terutama dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, maka diperlukan PNS yang berdisiplin dan ikhlas bekerja.

Demikian apa yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., dalam sambutannya pada acara pengambilan sumpah PNS bertempat di Makolanud Roesmin Nurjadin, Jumat (5/6/2020).

Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, bahwa kita telah menyaksikan bersama dalam pengambilan sumpah terhadap 6 orang PNS Lanud Rsn, penyumpahan ini akan dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan motivasi dan kualitas pengabdian dalam mengemban tugas selanjutnya, penyumpahan ini PNS menyadari sepenuhnya bahwa tugas yang akan diemban akan semakin berat, namun saya yakin apabila tugas dikerjakan dengan dedikasi yang tinggi dan ikhlas dengan menghayati dan mengamalkan Panca Prasetya Korpri, para PNS juga terikat oleh suatu ketentuan yang merupakan kode etik yang harus dipedomani dan dipegang teguh dalam setiap gerak langkahnya.

“Panca Prasetya Korpri merupakan nilai-nilai yang harus dihayati dan menyatu secara utuh di dalam diri pribadi PNS, serta terlihat jelas dalam sikap dan perilakunya sehingga akan dapat memberikan tuntunan mendasar bagi watak, wawasan dan jati diri dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”jelas Ronny.

Ronny Moningka menambahkan, oleh karena itu sikap dan tingkah laku setiap PNS hendaknya merupakan cermin kualitas dan implementasi dari berbagai aturan yang bersifat normative.

“Penyumpahan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam mengemban tugas dimasa depan yang penuh dengan tantangan yang terkait dengan perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM), ilmu pengetahuan dan teknologi,”ujar Ronny Moningka.

6 PNS yang disumpah, Pns Merry Dyah,K.S.,Amd.,Keb, Pengatur II/C Bidan Trampil Rsau dr.Sukirman, Liliek Subroto Pengatur Muda TK II/b Tur Adminu Senkom, Uun Mintasih Pengatur Muda Tk II/b Tur Adminu Pekas, Dewi Yunita K.Pengatur Muda Tk II/b Tur Adminpers Subsidik Pers Sibinpers Dispers, Etriyani Pengatur Muda Tk II/b Tur Adminu Lambangja dan Sudarmi Juru Muda Tk.II/b Tur Adminu Sihatmatsista Dislog.

Turut hadir, Danwing 6 Kolonel PNB Setiawan, Kadisops Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.M.,Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, Kadispers Letkol Adm Fauzan Dzuhdi, Para Komandan Satuan dan pejabat lainya.

Acara diisi dengan, Penandatangan, penyumpahan dan, foto bersama.