Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Cegah Covid-19 Dan Lambangja, Kasau Ajak Jajarannya Doa Bersama

Bagikan via:

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo., ajak insan TNI Angkatan Udara lakukan doa bersama dalam mempercepat pemulihan keadaan karena wabah Corona dan untuk terlaksananya keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) di seluruh jajaran TNI AU.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melalui perintah tertulisnya menjelaskan, bahwa dalam kegiatan doa bersama protokol kesehatan tetap diterapkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam menindak lanjutui perintah Kasau, personel Lanud Roesmin Nurjadin gelar doa bersama menurut agamanya, kepercayaan dan tempat ibadahnya masing-masing, umat Islam di Mushalla/Surau, umat Kristiani di Gereja, sedang Hindhu di Pura, Kamis (17/6/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., mengatakan, sebagai insan yang beriman doa adalah sebuah kekuatan dalam melaksanakan tugas karena mohon pertolongan dan petunjuknya, oleh karena itu mari kita bersama-sama mengintrofeksi dan refleksi diri agar kejadian masa lalu tidak terulang lagi dimasa yang akan datang, begitu juga dengan wabah coron agar cepat berakhir.

“Kita wajib percaya musibah yang menimpa adalah ujian dari Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu jangan sampai larut dari rasa takut dan kesedihan yang akan merugikan kita bersama, melalui doa ini semoga tergugah hati dan fikiran menuju yang lebih baik lagi,”ujar Ronny.

Ronny Moningka menjelaskan, sesuai arahan Kasau tentang kegiatan doa bersama, mari kita laksanakan doa bersama ini dengan benar dan khusuk, agar permohonan kita didengar oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan mohon pertolongan-Nya terutama dalam mencegah penyebaran corona dan Tuhan memberikan Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja).

“Saya yakin dengan kekuatan doa, Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi kita, oleh karena itu saya mengajak seluruh personel Lanud Rsn agar tetap semangat dan bekerja secara Ksatria,Militan,Loyal dan Profesional,”ujar Ronny Moningka.

Kegiatan doa bersama bertempat di Musalla Mako Lanud Rsn, Surau As-Salam Disops Lanud Rsn, di Hanggar Skadud 12, di Mushala Skadud 16, di Mushala Skatek 045, di Mushala Satpom, di Mushala Rumkit dr.Sukirman, sedangkan umat Kristiani di Gereja Pouk Eben Haezer dan umat Hindu di Pura Jagatnatha.