Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Sumbang Puluhan Hewan Kurban

Bagikan via:

Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin sumbang puluhan ekor hewan kurban di hari Raya Idul Adha 1441H/2020 M, bertempat di halaman belakang Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (31/7/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., sumbang 2 ekor sapi, dan langsung diserahkan secara simbolis kepada Ketua Panitia Idul Adha Letkol Sus Edison,S.Ag.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, saya sangat apresiasi dan berterimakasih kepada Warga Lanud Rsn yang telah berpatisipasi dalam beramal di hari yang penuh suci ini, dengan turut berkorban berarti warga memahani nilai-nilai kebajikan yang terkandung didalamnya.

“Perlu dimaknai penyembelihan hewan kurban adalah salah satu jalan untuk meningkatkan ketakwan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sedangkan disisi lain dapat memotivasi, disiplin, dedikasi yang tinggi, rela berkorban dan ikhlas bekerja,”ucap Ronny.

Ronny menjelaskan, Pelaksanaan Idul Adha kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana dunia, khususnya Indonesia sedang berjuang dalam memutus rantai penyebaran virus corona, dengan memaknai Idul Adha saya yakin penyebaran virus corona akan bisa diatasi, karena sudah didasari jiwa gotong royong dan rela berkorban, hal ini sangat relevan dengan tema kali ini,” Maknai Idul Adha 1441 H/2020 M Dengan Meningkatkan Semangat Gotong Royong Dan Rela Berkorban Di Tengah Pandemi Covid-19 Menuju Normal Baru.

“Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tetap mengikuti protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan, kemudian jaga keamanan dan keselamatan serta perlakukan hewan kurban sebaik-baiknya dan jaga kebersihan daging agar layak untuk dikonsumsi,”katanya.

Selanjutnya Ronny Moningka menyampaikan, saya Komandan Lanud Rsn beserta keluarga mengucapkan,”Selamat Hari Raya Idul Adha 1441H/2020 M, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

Ditempat yang sama, Kasi Bintal Lanud Rsn sekaligus Ketua Panitia Idul Qurban Letkol Sus Edison,S.Ag mengatakan, bahwa hewan kurban kali ini berjumlah 34 ekor, 21 ekor sapi dan 13 kambing, dan menyiapkan 2000 kantong daging sapi.

“Sedangkan dagingnya akan dibagikan kepada seluruh anggota Lanud Rsn dan warga sekitar Lanud Rsn serta Panti asuhan Ar Rahim Garuda Sakti, Panti Asuhan Al Ihami Jalan Unggas Simpang 3, Panti Asuhan Nurhidayah Jln. Garuda Sakti, Panti Asuhan YLBMI Jln. marpoyan dan anak yatim Sidomulyo Timur serta awak media,”jelas Edison.

Nampak hadir, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny.Irenne Ronny Moningka, Danwing 6 Lanud Rsn Kolonel PNB Setiawan, Kadisops Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.M., Kadispers Letkol ADM Fauzan Zuhdi dan Kadislog Kolonel TEK Dwi Wihananto, S.E., beserta pejabat lainya.