Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Personel Lanud Rsn Laksanakan Tes Samapta

Bagikan via:

Personel Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan tes kesamaptaan jasmani untuk mengukur kemampuan fisik seluru personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS, yang dilaksanakan di GOR Andalan Lanud Rsn, Selasa (25/08/2020).

Sebelum melaksanakan tes samapta di era new normal anggota Lanud Rsn terlebih dahulu diwajibkan menggunakan Masker dan mencuci tangan, serta melaksanakan cek tensi dan tekanan darah oleh seksi kesehatan dr. Sukirman dan dilanjutkan peregangan yang dipimpin Kasibinjas Letkol Kes Ojak M. Sibarani.

 

Tes samapta ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali setiap semesternya bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik personel, agar terciptanya kondisi fisik yang prima bagi seluruh personel Lanud Rsn sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AU dengan baik.

Kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan, meliputi tes Samapta “A” dan tes Samapta B, untuk Samapta A yaitu lari 12 Menit sedangkan untuk Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Sutlle Run.