Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Dampingi Kabaharkam Polri Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mendampingi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Adrianto SH MH dalam rangka Peresmian dan Meninjau Kampung Tangguh Nusantara “Gerakan Jaga Kampung Polda Riau” Serta Ketahanan Pangan di PT. Salim Ivomas Pratama Platation tbk Kep. Balam Jaya Kec. Balai Jaya, Kab. Rohi, Provinsi Riau, Rabu(26/8/20).

Kabaharkam Polri pada sambutannya mengatakan Program ini merupakan program yang digagas Polri dengan nama Jaga Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda hingga ke Polsek.

“Pemerintah telah berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakatnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19, diantaranya memberikan bantuan PKH dan BLT, kartu pintar dan kartu sehat termasuk pemanfaat desa yang terus bergulir dan terus dipantau pelaksanaannya agar tepat sasaran”, lanjut Kabaharkam Polri.

Kabaharkam Polri mengajak seluruh Pimpinan Daerah dan seluruh stakeholder untuk bersama-sama meningkatkan ketahanan pangan untuk mengatasi krisis ekonomi dunia di tengah wabah Pandemi Covid-19.

Selanjutnya Kabaharkam Polri secara simbolis menyerahkan bantuan sosial dan masker kepada masyarakat Dan penyerahan secara simbolis bantuan Pertamini.

Kemudian Kabaharkam melakukan penandatanganan plakat sebagai tanda diresmikannya Jaga Kampung Polda Riau serta penaburan Bibit Ikan nila, menanam bibit Jagung Hitam dan melakukan panen perdana sayuran Kacang Panjang, Kangkung.

Kegiatan tersebut dihadiri Gubri Riau H Syamsuar, Bupati Rohil H Suyatno AMp, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Efendi, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismed, Danlanal Dumai Kolonel Laut Himawan, Ketua LAM Riau Datuk Sri H. Al Azhar dan unsur Forkopimda.