Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Deteksi Dini Covid-19 Personel Lanud Rsn Jalani Rapid Test

Bagikan via:

Dalam memutus mata rantai virus corona Personel Lanud Roesmin Nurjadin jalani rapid test dalam rangka mendeteksi secara dini pencegahan penyebaran covid-19, tempat di perkebunan Mustang dan Rumkit dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (1/9/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S T.,M.M., mengatakan, apresiasi terhadap personel Lanud Roesmin Nurjadin yang telah menjalani rapid test, tujuannya adalah sebagai screening awal covid-19 yang apabila ditemukan hasil yang reaktif akan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab PCR untuk mendianosa covid-19, bila ditemukan hasil yang positif akan segera diberikan terapi dan isolasi sesuai protokol kesehatan.

“Disisi lain adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan bagi personel di masa pandemi Covid-19, dan ravid test tetap akan dilaksanakan secara berkala,”jelas Ronny.

Ronny kembali menjelaskan, bahwa didalam pelaksanaan tugas maupun saat melakukan aktifitas, tanpa disadari dimana kita telah melakukan interaksi sosial yang kemungkinan saja bisa berpotensi terpapar Covid-19.

“Kita berharap dengan rapid tes ini akan dapat mencegah penyebaran virus corono bagi personel Lanud Rsn,”ujar Ronny.

Kemudian Karumkit dr Sukirman Lanud Rsn Mayor Kes dr.Agus Sukamto menjelaskan, apabila hasil rapid test ini positif maka dilanjutkan Swab tentunya hasilnya lebih akurat dan terpercaya.

“Rapid test ini sangatlah penting bagi semua personel, guna melindungi kesehatan seluruh anggota Lanud Roesmin Nurjadin maupun Insub,” ungkap Agus.

Selanjutnya Agus menjelaskan, dukungan alat dari Diskes Mabesau dan Kemhan sangatlah penting dan membantu bagi setiap personel Lanud Roesmin Nurjadin, agar dimasa covid-19 tidak dihantui rasa ketakutan dan kecemasan yang akan berdampak bagi kesehatan diri sendiri maupun keluarga.